Senin, 04 April 2016

Ketahui Kepribadian Melalui Buku


Mengetahui kepribadian suatu individu dapat dilakukan dengan melihat bagaimana seseorang itu bertindak dan berprilaku. Salah satu cara menebak kepribadian seseorang, yakni dengan mengetahui buku yang suka dibacanya. Anggapan buku adalah jendela dunia memang benar, karena dengan buku dapat dijumpai informasi, hiburan, dan hal lainnya. Melihat karakter seseorang ini menjadi hal lain manfaat dari membaca buku. Berikut Buqu menghipun beberapa jenis kepribadian seseorang berdasarkan jenis genre buku yang dibacanya.

Misteri
Pada umunya jenis buku misteri bercerita peristiwa kriminal atau kasus investigasi, seperti kisah Sherlock Holmes. Mereka yang suka membaca buku bergenre misteri biasanya adalah orang yang memiliki pemikiran yang sistematis dan teliti. Orang yang suka membaca genre misteri diajak untuk cermat pada setiap kejadian yang ada di dalam cerita. Tidak heran jika orang-orang seperti ini juga peka terhadap lingkungan disekitar mereka.

Romance
Genre yang satu ini berkisah tentang cerita-cerita seputar percintaan. Orang yang menyukai cerita semacam ini ialah pribadi yang lembut, penyayang, murah hati, romantis, dan hal-hal berbau cinta kasih. Namun yang disayangkan, terkadang orang yang menyukai genre romance bisa menjadi lebay dan drama queen.

Horror
Stephen King, Abraham Stoker, dan William Peter Blatty merupakan penulis novel horor yang terkenal. Pribadi yang menyukai genre horor adalah orang yang memiliki kepribadian yang misterius, pemberani, dan menyukai tantangan. Cerita horor berfokus menghadirkan teror dan ketakutan pada pembaca. Elemen yang digunakan dalam cerita horor biasanya menyisipkan supernatural atau sadisme. Tidak heran jika orang yang menyukainya juga memiliki daya imajinasi yang tinggi.

Fantasy
Bisa dipastikan orang-orang yang menyukai bacaan fantasia atau petualangan memiliki daya hayal dan imajinasi yang tinggi. Selain itu, mereka yang yang menyukai cerita fantasi adalah orang yang penyabar, karena biasanya buku-buku sejenis ini tebal dan berseri. Pribadi yang menyukai cerita fantasi cocok untuk dijadikan sebagai teman curhat karena bisa menjadi pendengar yang baik. Tetapi bahayanya karena memiliki daya hayal yang tinggi terkadang membuat mereka memiliki asumsi-asumsi yang berlebihan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar