Selasa, 09 Februari 2016

Liburan, Ingat untuk Membawa Benda-Benda Ini

Liburan menjadi salah satu bagian dari kebutuhan pokok manusia. Namun, pastinya setiap individu tidak menginginkan liburannya terganggu oleh hal-hal yang sepele. Persiapan yang matang untuk berlibur sudah seharusnya dilukukan, agar liburan menjadi menyenangkan bukan malah membawa kekecewaan. Untuk mempersiapkan liburan yang aman dan nyaman dibutuhkan persiapan yang baik, salah satunya dengan memperhatikan barang bawaan saat liburan. Apa saja barang yang wajib dibawa ketika berlibur, berikut kami merangkumnya.




Smartphone 
Bagi manusia yang hidup di era digitalisasi sekarang ini, smartphone sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan terutama ketika sedang berpergian. Penting untuk membawa smartphone ketika sedang perpergian karena fungsinya bisa digunakan untuk aktifitas liburan. Memotret gambar, alat komunikasi, melihat peta, dan mencari informasi-informasi tentang perjalanan bisa digunakan dengan smartphone.

Pakaian Ganti
Saat sedang berpergian pakaian ganti tidak boleh luput dari perhatian. Penting untuk membawa pakaian ganti sesuai dengan kebutuhan, terutama jika melakukan liburan sampai berhari-hari. Selain itu, pakaian ganti perlu dibawa jika aktivitas liburan yang menyangkut kegiatan fisik dan kotor-kotoran. Membawa pakaian ganti membuat kegiatan liburan menjadi nyaman.

Uang dan Dokumen Penting
Uang dan dokumen penting seperti kartu identitas, surat izin mengemudi, paspor, dan lainya, wajib untuk selalu dibawa setiap berpergian. Benda-benda ini sangat berguna, terutama uang karena setiap ,melakukan transaksi pasti memerlukan alat tukar ini. Dokumen penting juga bertujuan untuk membantu saat ada hal-hal yang tidak inginkan terjadi.

Obat Pribadi
Jangan sampai hal-hal diluar ekspetasi liburan semisal seketika penyakit bawaan muncul menjadi gangguan saat liburan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, obat-obatan pribadi perlu untuk dibawa. Selain itu perlu juga membawa P3K juga berguna saat insiden-insiden seperti terluka saat sedang liburan.

Buku
Buku juga bisa menjadi benda penting yang dibawa saat liburan. Mengapa, karena buku bisa menjadi alternatif hiburan saat bosan disela-sela menunggu waktu keberangkatan. Namun, saat ini banyak orang berfikiran sukar jika harus membawa-bawa buku saat liburan. Sebagaian orang, berfikir buku hanya menyesakan tas dan ditakutkan membawanya akan merusak fisik buku itu sendiri. 

Anggapan itu mungkin bisa ditepis jauh-jauh dengan kemunculan BuquLiB dan BuquStore. Untuk penikmat bacaan tidak perlu lagi khawatir jika harus membawa buku saat berlibur. Dengan bermodalkan gadget (smartphone atau tablet), pelancong bisa pergi liburan sambil membawa bacaan kesukaan. BuquLib merupakan perpustakan digital yang menyediakan layanan untuk menyewa buku-buku bacaan sesuai dengan minat dan kebutuhan pembaca. Jadi sambil membawa gadget bukan hal mustahil menikmati membaca buku kapan pun dan di mana pun. (Buqu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar