Senin, 09 Mei 2016

Bagaimana Cara Mengenali Buku Bajakan




Pada masa sekarang, apa pun bisa dicurangi, entah jajanan yang sering kita konsumsi menggunakan bahan berbahaya sampai barang yang sifatnya tersier pun dapat digandakan dengan tidak legal. Dalam kasus ini adalah sebuah buku. Mungkin banyak dari kita yang teriming-iming membeli buku dengan alasan harga murah. Eits.. tapi tunggu dulu jangan terburu-buru untuk membeli buku tersebut ya jangan-jangan itu buku bajakan. Yuk kenali buku bajakan, dengan ciri-ciri:
  1. Harga yang cenderung lebih murah dari harga aslinya, bisa mencapai 60% dari harga buku di toko.
  2. Cetakan tidak rapi, sampul bisa agak miring, warna pudar, tidak ada spotlight (cetakan tidak menonjol dan tidak berkilat).
  3. Kertas sampul atau pun kertas dalam kualitasnya di bawah yang asli.
Jika #SahabatBuqu menemukan tanda-tanda seperti di atas dimohon untuk tidak membeli, karena selain mencuri rezeki penulisnya dan semua orang yang terkait dalam pembuatan buku tersebut juga tidak pantas berada di rak buku kita, membuat sedih penulisnya jika berkesempatan dapat meminta tanda tangannya secara langsung. 

Seorang penulis menghabiskan bertahun-tahun untuk menghasilkan karya, penerbit menginvestasi puluhan juta untuk menerbitkan, percetakan jalan siang malam untuk mencetak, pegawai penerbit akhir pekan pun tetap bekerja untuk mengadakan acara meet and great, booksigning, bookfair untuk kalian, hargailah dengan membeli buku asli.

Jika uang #SahabatBuqu belum cukup untuk membeli buku asli, ada baiknya bisa meminjam terlebih dahulu punya teman atau membaca di perpustakaan.

Buqu hadir menjawab hal tersebut, harga ebook yang cenderung lebih murah dan adanya perpustakaan digital memungkinkan kita semua membaca buku asli dengan harga terjangkau.
Download aplikasi BuquLib dan BuquStore sekarang yuk untuk menekan angka pertumbuhan buku bajakan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar